WORKSHOP P2EKOMAS DAN LEMBAGA PELATIHAN KERJA

ALHAMDULILLAH TELAH BERLANGSUNG PELATIHAN LAS PEMULA

Sejak Ahad Pagi hingga siang hari telah berlangsung pelatihan las bagi pemula. Tepatnya di Ahad 12 Juni 2022 untuk pertamakalinya Pelatihan Ekonomi Umat Berbasis Masjid (P2ekomas) berbagi keahlian dan melayani umat melalui traning welding di workshop Lembaga Pelatihan Kerja P2ekomas.

Hanya berharap kepada Allah Subhanahu wataala Kita bersama sama bisa menstimulasi ekonomi ummat melalui kegiatan sederhana ini membekali keahlian ummat di bidang las. Minimal kita sedang berusaha memberikan kail kepada umat bukan pakannya, sehingga bisa mandiri dengan usaha lasnya maupun nantinya bisa melanjutkan ke tempat pelatihan lainnya agar menjadi ahli las profesional seperti ahli las di laut yang bergaji fantastis di era melenial ini.

Ahli las  bawah laut menjadi profesi yang masih asing di Indonesia. Padahal,  gaji tukang las ternyata fantastis. Nominalnya bisa mencapai Rp1 miliar setiap tahun.

Kamu bisa membayangkan profesi ini ketika beberapa waktu lalu beredar konten di Twitter bahwa jaringan Telkomsel yang lambat salah satunya disebabkan oleh kabel bawah laut mereka yang bermasalah. Nah, untuk memperbaikinya, butuh keahlian seorang tukang las bawah laut. 

Di Amerika Serikat, tukang las bawah laut rata-rata digaji 34 dolar per jam atau sekitar Rp488.000. Jika mereka bekerja delapan jam sehari, gajinya bisa menyentuh Rp78 juta per bulan dan Rp1 miliar per tahun. Penasaran bagaimana bisa berkarier di profesi ini? Berikut vidio pelatihan welding bagi pemula share dan like di asofamedia

PENGENALAN DASAR-DASAR LAS BAGI PEMULA